Minggu, 28 Oktober 2012

PMS ? OMG ..

Cewek mana sih yg gk kenal sama PMS , rata-rata cewek diseluruh dunia pernah ngalamin atau malah selalu ngalamin PMS. PMS (Pre-menstruation Syndrom) adalah Gejala fisik atau non fisik yang dialami oleh perempuan, akibat reaksi tubuh terhadap fluktuasi kadar hormon yang terjadi menjelang menstruasi.Gejala yang sering dialami mulai dari nyeri haid, payudara kencang dan nyeri, pusing2, cepet lelah, susah tidur, mood berubah-ubah, mudah marah , mudah stress, depresi, dan sensitif banged. Bahkan klo gw sendiri selalu sariawan klo mau dateng bulan.hufh :(




Sumpah yaa PMS itu emang sesuatu bgd, kadang gw suka kesel sendiri klo udah mulai dipermainkan sama PMS, gak ada yg bisa ngendaliinnya , termasuk diri gw sendiri pun kadang gk bisa ngontrolnya. Bisa gila deh dibuatnya, tp tetep lebih bisa gila lagi klo qt gak dateng bulan yaa.. :D



Siapa yang Salah ??
Menurut gw sih gak ada yang salah sebenernya , hehe. cuma dalam kasus PMS ini 99,95 % cowok jadi pihak yang salah sementara 0,05% cewek mau mengaku salah. ( gw ngomong gini berdasarkan baca artikel ini loh, bukan bisa2 an gw sendiri atau mau nyalahin cowok, hehehee peace)


Yang Harus Dimengerti

1. Cowok akan selalu salah karna melakukan atau tidak melakukan sesuatu

Dalam masa PMS, hal yang kamu lakukan atau tidak lakukan bisa menjadi bumerang buat kamu. Hah gimana sih? Jadi bingung. Jangan bingung. Emang begitu adanya. Mungkin contoh akan menjelaskan maksudnya.

Contoh 
Kasus 1: Kamu nelpon pacar kamu pas dia lagi ribet
Pacar: Halo?!
Kamu: Hai sayang lagi ngapain?
Pacar: Lagi ribet nih.
Kamu: Ribet kenapa?
Pacar: Ya kerjaan lah, apa lagi?! Emang aku pengangguran?!
Kamu: Loh, kan–
Pacar: Bikin kesel deh kamu.
Kasus 2: Kamu gak nelpon pacar kamu pas dia lagi ribet
Pacar: Lagi ngapain?
Kamu: Lagi ma–
Pacar: Kok gak nelpon aku daritadi?? Kok gak nyariin aku?!
Kamu: Loh kan kamu lagi ri–
Pacar: Aku stress banget tau gak?!?! Gak ada yang peduli sama aku!! *nangis
2. Kata-Kata Cowok Akan Disalahartikan
Dalam masa PMS, salah paham akan menjadi hal yang sangat lumrah. Seringkali kamu mengatakan sesuatu yang maksudnya baik, tapi si cewek akan menyalahartikannya menjadi sesuatu yang sangat salah sehingga dia marah. Kalo udah kayak gini salah siapa? Ya salah kamu dong! Kenapa kamu biarin dia menyalah-artikan kata-kata kamu?

3. Kata-Katanya Si Dia Seringkali Bukan Berarti Apa yang Dia Maksud

Masih berkaitan dengan kesalahpahaman dan sudah pernah dibahas sebelumnya. Terkadang tidak hanya cewek yang suka salah mengerti maksud kamu. Terkadang kamu yang salah mengerti maksud si cewek. Tapi mungkin ini agak sedikit berbeda kasusnya. Terkadang kamu beneran mengerti apa yang dia katakan, tapi kamu tidak menangkap apa yang dia MAKSUD. Ini bisa berakibat fatal! Bingung? Contohnya begini:
Kamu: Kamu kenapa sayang?
Pacar: Gak papa.
Kamu: Bener?
Pacar: Iya.
Kamu: OK.
Terus kamu beneran menganggap gak ada apa-apa trus besoknya berantem deh.

4. Cowok Tidak Akan Tahu Salahnya

Poin paling penting ketika kamu sedang berhadapan dengan wanita yang PMS adalah jangan menanyakan salah kamu apa, karena pada dasarnya kamu juga tidak akan mendapatkan jawaban yang memuaskan. Mengertilah bahwa pada dasarnya mereka marah sama kamu bukan karena mereka beneran marah sama kamu. Itu masalah hormon-hormon gitu deh. Gak jelas dan ngeselin sih emang, tapi katanya PMS itu beneran gak enak. Dan gw yg udah sering ngalamin ngerasa bgd klo PMS itu emang gk enak bgd,  Jadi yah…mungkin kamu emang harus ngertiin cewek aja kali ya,  Ntar juga baik lagi kok. :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar